IMG-LOGO
Desa Digital

SOSIALISASI RUANG KOMUNITAS DIGITAL DESA KEMBANGLIMUS "KOMUNITAS GAJAH DESA KEMBANGLIMUS"

Create By Dadang Marsa 13 October 2023 103 Views
IMG

SOSIALISASI RUANG KOMUNITAS DIGITAL DESA KEMBANGLIMUS “KOMUNITAS GAJAH DIGITAL KEMBANGLIMUS”

By : Yuliana Anggraeni

Foto Doc. Gajah Digital Kembanglimus

Desa Kembanglimus terpilih oleh Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menjadi salah satu Desa Cerdas Fase II di Kabupaten Magelang. Setiap desa dibantu oleh Duta digital yang membawahi beberap desa, dan satu kader digital yang ditunjuk oleh Kepala Desa melalui Surat Keputusan. Perwujudan program tersebut dilaksanakan melalui Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) setiap desa untuk mewujudkan desa yang cerdas. Kemendes PDTT memfasilitasi setiap desa cerdas berupa dana sebesar 20 juta per tahun dan dilimpahkan kepada komunitas untuk kegiatan  pemberdayaan masyarakat desa melalui pemanfaatan teknologi digital.

Hari Jumat (13/10/2023) Ruang Komunitas Digital Desa Kembanglimus yang bernama Gajah Digital Kembanglimus mengadakan sosialisasi di Aula Balai Desa Kembanglimus. Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Kepala Desa, perangkat desa, Babinkamtibnas, dan perwakilan unsur lembaga Desa Kembanglimus dan bertujuan mengenalkan Gajah Digital Kembanglimus beserta program yang akan dilaksanakan kedepan. Komunitas Gajah Digital Kembanglimus diketuai oleh Febri Yustomi sedangkan Kader Digital dan Duta Digital yaitu Yuliana Anggraeni dan Bapak Khoirul Muna. Sementara itu, dengan anggota dari berbagai dusun di Kembanglimus yaitu Woro Nirmala Sari sebagai Sekretaris dan Ayie Handini Pamungkas sebagai Bendahara. Seksis perlengkapan ada Munjamil, seksi audio visual saudara Rizky Nada Ahmad dan tim kreatif yaitu Irfan Saputra, Slamet Wahyu serta Tulkhah Mubasyir Anwar.

   

Foto Doc. Gajah Digital Kembanglimus

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, juga ada arahan dari Kepala Desa kepada komunitas Gajah Digital Kembanglimus untuk membantu menyampaikan informasi dari Pemdes ke masyarakat. Sosialisasi disampaikan oleh Bapak Khoirul Muna selaku Duta Digital serta dari anggota komunitas. Melalui kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan keberadaan Ruang Komunitas Digital Desa Kembanglimus terpublikasi dan terbangun kepercayaan masyarakat  Desa Kembangllimus, sehingga dapat terjalin sinergi bersama membangun Desa Kembanglimus untuk lebih baik lagi kedepannya.

96,8 FM Radio Gemilang

Konten Populer - Desa Digital